Peduli Generasi muda Babel Bisa Melihat, IMI Babel dan PT Timah Bagikan Kacamata Gratis

PANGKALPINANG,BABELFAKTA — Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan PT Timah Tbk gelar Bakti Sosial bagikan 87 kacamata gratis, dua fasilitas air bersih dan Al Qur’an serta dua paket umroh bagi masyarakat yang membutuhkan, Minggu (21/1/2024) di Gedung Serbaguna Graha Timah.

Dalam kesempatan ini Ketua IMI Babel, Adhy Sarphio mengatakan kegiatan bagi kacamata ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2022 lalu dan ini untuk kedua kalinya dilaksanakan.

“Kegiatan bagi kacamata gratis ini dalam rangka membantu anak-anak sekolah agar mereka lebih bisa melihat dengan baik dan belajar lebih baik karena dibantu dengan kacamata ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini IMI Babel Berkerjasama dengan PT Timah Tbk melakukan pemeriksaan mata gratis bagi para pelajar yang matanya terganggu agar bisa melihat dengan baik.

“Sejak Desember 2023 lalu kita sudah dilakukan pemeriksan, tapi baru sekarang dibagikan karena ada proses pembuatan kacamata baru hari ini bisa dibagikan,” katanya.

Adhy Sarphio juga menegaskan kegiatan ini tidak melibatkan pemerintah tapi pihak swasta, Fit-S, Natswear, Ajwa Haramain, Devya dan Budi Optikal dikarenakan ada isu beredar diluar sana kegiatan ini acara politik.

“Kami tegaskan ini murni kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian IMI Babel untuk generasi muda Babel agar bisa berkarya bisa melihat dengan baik,” tegasnya.

Ketua IMI Babel menjelaskan kegiatan baksos hari ini Kacamata siswa/i 87 pcs dan 77 pcs Umum, 3 sumur Bor jetpump,
200 mukenah, 100 baju koko, 100 pake sikat gigi anak, 100 Mug/Gelas cantik anak, 100 Al qur’an, 2 paket umroh untuk orang tua perempuan siswa/siswi SD yang menerima kacamata bantuan. Semua yang menerima dari golongan keluarga kurang/tidak mampu.

“Selain kegiatan baksos, IMI Babel akan mengelar Rakerprov dan IMI Award bagi atlit berperstasi selama setahun kemarin baik yang di Babel maupun yang nasional,” tutupnya. (MJ01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *