Program TJSL PT Timah Tahun 2023 Telah Menyalurkan Bantuan Biaya Pengobatan Kepada Puluhan Warga di Wilayah Operasional Perusahaan

PANGKALPINANG,BABELFAKTA — Aspek kesehatan menjadi salah satu fokus PT Timah dalam melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Berbagai program dilaksanakan untuk mendukung dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Salah satu program TJSL yang dilakukan PT Timah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan melaksanakan Mobil Sehat dan bantuan biaya pengobatan masyarakat di lingkar tambang.

Anggota holding industri pertambangan MIND ID, PT Timah telah menyalurkan bantuan biaya pengobatan kepada 43 warga di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

Bantuan biaya pengobatan ini merupakan salah satu cara PT Timah untuk meringankan biaya pengobatan masyarakat yang sedang menjalani perawatan.

Melalui bantuan biaya pengobatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang ditimpa masalah kesehatan. Selain itu sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat di lingkar tambang.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Belitung Timur, M Yulhaidir mengatakan, program bantuan biaya pengobatan dari PT Timah sangat luar biasa.

Menurut Yulhaidir, program CSR PT Timah Tbk sangat membantu pemerintah daerah terutama memberikan bantuan pengobatan ntuk masyarakat yang membutuhkan.

“Sangat luar biasa berkontribusi dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Program CSR PT Timah dalam membantu masyarakat sangat bermanfaat dan berdampak secara langsung dirasakan,” kata M Yulhaidir.

Senada, salah satu penerima bantuan biaya pengobatan warga Kundur Utara sarini juga mengapresiasi bantuan biaya pengobatan dari PT Timah untuk anaknya Zahra.

Dengan adanya bantuan dari PT Timah ini, rencananya mereka akan berangkat ke Jakarta untuk melanjutkan pengobatan Zahra.

“Saya seperti mimpi mendapatkan bantuan dari PT Timah untuk Zahra. Terima kasih atas bantuan ini,” ucapnya.

Sama halnya dengan Nia Vania (29) warga Bangka Barat yang mengaku sangat bahagia mendapatkan bantuan biaya pengobatan untuk anaknya Kenzio (3).

Kenzio diketahui mengidap penyakit jantung bocor dan harus menjalani operasi pada Bulan Mei tahun depan. Kendati demikian, saat ini dirinya telah menjalani serangkaian pengobatan.

Ia menceritakan dengan kondisi ekonomi keluarga saat ini, membuatnya agak kesulitan untuk memenuhi biaya pengobatan anaknya. Sehingga mereka membutuhkan uluran tangan para dermawan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Timah atas bantuan untuk anak kami. Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk kebutuhan sewaktu Kenzio menjalani operasi di Rumah Sakit di Jakarta,” tandasnya. (MJ01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *