Tiga TPS Siap Pemungutan Suara Ulang, Sobarian Sebut Dapat Kertas Suara Dari KPU Provinsi

PANGKALPINANG,BABELFAKTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang sedang sibuk melakukan persiapan pemungutan suara yang akan dilakukan di tiga tempat pemungutan suara di Kecamatan Gerunggang dan Bukit intan.

Pantauan awak media di kantor KPU Pangkalpinang, para pegawai sedang sibuk melipat kertas suara untuk tiga TPS yang akan melaksanakan pemilihan ulang. TPS 1 Kelurahan Kacang Pedang, TPS 14 Kelurahan Sinar Bulan dan TPS 17 Kelurahan Temberan, Jumat (23/2/2024) malam.

KETUA KPU Pangkalpinang, Sobarian saat dihubungi awak media mengatakan sesuai surat dari Bawaslu Kota Pangkalpinang untuk dilakukan pemungutan suara ulang di tiga TPS untuk dua Kecamatan.

“Berdasarkan surat Bawaslu Pangkalpinang, kami menyurati KPU Babel untuk melaksanakan PSU ditiga TPS tersebut dan kita juga sudah mendapatkan kertas suara dari mereka (KPU Babel,red), ungkapnya.

Selanjutnya, Sobarian menyebutkan untuk tiga TPS yang akan melakukan PSU rata-rata jumlah pemilihnya kurang lebih 250 pemilih dan semua kertas suara sedang dilakukan pelipatan.

“Ada sekitar kurang lebih 500 kertas suara untuk dua TPS di Bukit Intan dan ada kurang lebih 250 kertas suara TPS 1 Kacang Pedang,”sebutnya.

Sobarian juga menegaskan untuk persiapan PSU ditiga TPS sudah disiapkan semuanya baik itu kertas suara maupun kertas undangan untuk pemilih sudah disiapkan dan dipastikan besok Sabtu (24/2/2024) PSU siap dilaksanakan.

“Kami pastikan besok pagi pemungutan suara ulang akan dilaksanakan dan persiapan pun sudah siap. Malam ini juga kami rapat untuk persiapan besok pagi,” tutupnya. (MJ01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *