Rosdiansyah Rasyid Apresiasi Kinerja Penyelenggara Pemilu 2024 : Berjalan Baik, Terus Kawal Prosesnya

PANGKALPINANG,BABELFAKTA — Calon Legislatif (Caleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid, yang juga merupakan Ketua DPC Demokrat Pangkalpinang, menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan dedikasi para penyelenggara Pemilu dalam menjalankan tugasnya di Pemilu Serentak 2024, khususnya di Kota Pangkalpinang.

Ucapan yang sama juga disampaikannya kepada seluruh masyarakat yang telah terlibat atau berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Saya secara pribadi dan khususnya Wakil Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangkalpinang ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras para penyelenggaraan pemilu yang telah menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik, serta terimakasih kepada peran masyarakat yang sangat begitu antusias dan partisipatif,” ujarnya, Kamis (29/2/2024).

Dian, sapaan akrabnya, menilai proses Pemilu 2024 di Kota Pangkalpinang cukup baik dan damai, meski tak luput dengan dinamika yang terjadi. Adapun menjadi perhatiannya, ia melanjutkan, tinggal menyisakan beberapa tahapan lagi yang harus dikawal setelah rekapitulasi di tingkat Kecamatan selesai beberapa waktu lalu.

“Secara pelaksanaannya berjalan baik namun terus kita kawal, kita mendorong dijalankan secara transparan, profesional serta berintegritas dan tentunya harus berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Dian.

Dia pun menilai khususnya di Dapil Pangkalpinang IV yakni Kecamatan Gerunggang, kinerja KPU Pangkalpinang beserta jajaran atau diteruskan di tingkat TPK, PPS, dan TPPS, dan jajaran Bawaslu Pangkalpinang dinilainya sejauh ini berjalan baik. Ia yakin, penyelenggara Pemilu dapat bekerja secara profesional dengan penuh tanggung jawab.

Di sisi lain, lanjut dia, apalagi pada sistem Pemilu terbuka memberikan kontrol langsung kepada pemilih dalam menjaga demokrasi. Tentunya, kata Dian, memberikan gambaran yang lebih transparan dan akuntabel dalam proses politik.

“Kita menyerahkan dan tentunya mempercayakan proses ini kepada penyelenggara Pemilu dengan dijalankan secara adil dan transparan,” ujarnya. (MJ01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *