Berikan Layanan Kesehatan Gratis, Mobil Sehat PT Timah Bakal Hadir di 48 Titik Tahun 2024

PANGKALPINANG,BABELFAKTA — Program layanan kesehatan gratis PT Timah Tbk melalui Mobil Sehat atau Oto Sehat terus berlanjut di wilayah operasional perusahaan. Tahun 2024 emiten Berkode TINS ini juga akan menghadirkan Mobil Sehat untuk melayani masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepualuan Riau.

PT Timah sebagai bagian dari Anggota Holding Industri Pertambangan Indonesia, MIND ID terus berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui layanan kesehatan, salah satunya melalui Mobil Sehat.

Mobil Sehat PT Timah memberikan layanan kesehatan dan konsultasi kesehatan gratis bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan dan masyarakat yang membutuhkan.

PT Timah memiliki tiga unit armada Mobil Sehat PT Timah Tbk, satu unit digunakan untuk melayani masyarakat di Pulau Bangka, satu unit untuk melayani masyarakat di Pulau Belitung dan satu unit ditempatkan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Pada tahun 2024 ini, rencananya Mobil Sehat PT Timah akan mendatangi 48 titik dengan sebaran 24 titik di Pulau Bangka, 12 titik di Pulau Belitung dan 12 titik di Kabupaten Karimun.

Pada tahun 2023 lalu Mobil Sehat PT Timah mendatangi 42 titik dengan jumlah masyarakat yang dilayani sebanyak 4.371 orang. Sedangkan di tahun 2022 Mobil Sehat melayani sebanyak 3.820 orang di 40 titik yang didatangi di wilayah operasional perusahaan.

Tidak hanya mendatangi dusun atau desa, Mobil Sehat PT Timah juga memberikan pelayanan kesehatan di pusat-pusat keramaian, seperti pesta raykat dan tempat wisata.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan hadirnya mobil sehat ini merupakan bentuk komitmen PT Timah Tbk untuk memenuhi hak kesehatan dengan mendapatkan layanan kesehatan dasar secara gratis.

“Melalui Mobil Sehat ini PT Timah Tbk bersinergi dengan pemerintah dan komunitas dalam mengkomunikasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masyarakat khususnya masyarakat yang membutuhkan dan jauh dari akses layanan kesehatan,” kata Anggi.

Kehadiran Mobil Sehat di wilayah operasional juga disambut antusias oleh warga, salah satunya yang disampaikan oleh salah satu warga yang memanfaatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah, yakni warga Desa Kacang Butor Herawati mengatakan, bahwa ia sangat berterima kasih karena PT Timah Tbk telah mengadakan pelayanan mobil sehat pengobatan gratiS di desa mereka.

Ia berharap, Mobil Sehat PT Timah bisa kembali hadir ke Desa mereka kerena masyarakat di Desa mereka antusias mengikuti pelayanan kesehatan gratis dari PT Timah.

“Pelayanannya sangat bagus, petugasnya sangat ramah dan humoris dokternya juga sangat ramah dan berkualitas, terimakasih banyak PT Timah Tbk atas partisipasinya untuk masyarakat semua semoga berkah selalu,” sebutnya. (MJ01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *