Kawasan Sepadan Pantai Selindung Kembali Digarap Penambang Ilegal, Ini Diduga Milik Roby Pemain Lama

BANGKA BARAT,BABELFAKTA – Aktivitas Tambang Timah Diduga Ilegal Di Perairan Laut Dusun Selindung, Desa Air Putih, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat semakin menganas walaupun sudah ditertibkan.

Pantauan awak media saat berada dilokasi terlihat puluhan ponton TI jenis tower menambang dikawasan sepadan pantai Selindung Desa Air Putih Mentok tersebut, walaupun sempat berhenti dikarenakan adanya penertiban dari pihak keamanan setempat, namun sekarang sudah kembali beraktivitas.

Berdasarkan informasi dari narasumber dilapangan sebut saja namanya Kuncung menjelaskan kalau pengurus ponton tersebut rata rata milik pemain lama, salah satunya diduga Roby yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia pertambangan timah ilegal.

“Kebanyakkan yang nambang pemain lama, mungkin sudah kenal. Infonya Roby yang punya ponton nambang disitu,” ungkapnya, Sabtu (18/5/2024).

Awak media mendatangi lokasi tersebut untuk mengkonfirmasi apakah benar Roby pemilik ponton-ponton ilegal disepadan pantai selindung ini, tapi sayang tidak berada dilokasi.

“Roby kayak tidak ada dilokasi, mungkin sedang keluar,” jelas para penambang saat ditanyai.

Kawasan sepadan pantai seharusnya terlarang untuk ditambang karena akan merusak lokasi tersebut, kalau terus menerus dibiarkan akan menjadi hancur akibat aktivitas penambang timah ilegal yang tidak bertanggung jawab.

Sepertinya para pelaku penambang timah ilegal tidak takut dan sudah merasa kebal hukum. Dengan sengaja mengangkangi Undang-Undang karena lokasi ini adalah kawasan sepadan pantai mrsti dijaga bukan secara berjemaah untuk menghancurkannya.

“Semoga aparat penegak hukum dapat menindak tegas para pelaku kejahatan lingkungan yang telah merusak kawasan sepadan pantai ini,” pinta salah satu warga.

Hingga berita ini dipublikasikan diduga pemilik Tambang Ilegal Roby pun belum dapat dihubungi dan memberikan keterangan terkait perihal Konfirmasi dari awak media.(MJ01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *