Pj Sekda Fery Pimpin Rakor Mantapkan Persiapan Kedatangan Wapres RI

PANGKALPINANG,BABELFAKTA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Kep. Babel) bersama aparat keamanan terus memantapkan persiapan dan keamanan kunjungan Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin yang rencananya akan membuka Rapat Itjima Ulama pada 28-29 Mei 2024 ini.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, yang dipimpin Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kep. Babel Fery Afriyanto, turut hadir Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Safta Feryansyah selaku Komandan Satgas wilayah dan Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Beberapa hal yang dipaparkan ialah terkait kelancaran kehadiran RI 2 di Kep. Babel, serta penekanan tugas bagi masing-masing instansi. Dari sisi Satgas wilayah, Korem 045/Garuda Jaya sudah melakukan survey di beberapa tempat yang akan menjadi lokasi kunjungan Wapres.

Pj Sekda Babel Fery Afrianto menegaskan bahwa beberapa catatan yang diberikan kepda Satgas wilayah dan Paspampres akan segera diselesaikan oleh pihaknya.

“Hari ini kita akan cek dan kita selesaikan,” kata Pj Sekda.

Hal demikian juga ditekankan dia kepada pimpinan Perangkat Daerah yang diberikan tugas.

“Sebagai tuan rumah Rapat Ijtima Ulama, kita harus laksanakan sebaik-baiknya hingga dapat memberikan kesan yang bermakna kepada para tamu,” ungkapnya.

Seperti diketahui, kunjungan kerja Wapres K.H. Ma’ruf Amin dijadwalkan akan membuka rapat ijtima ulama komisi fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Wapres dijadwalkan akan berangkat dari Istana Wapres RI pukul 15:00 WIB pada 28 Mei, setiba di Pangkalpinang pada 16:05 WIB sore hari. Objek pertama kunjungan kerja Wapres yakni Pesantren Bahrul Ulum Sungailiat, lalu pada 29 Mei, dilanjutkan dengan agenda pembukaan ijtima ulama MUI.(MJ01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *