Pemkot Pangkalpinang Gelar Gerakan Pangan Murah, Upaya Tarik Daya Beli Masyarakat dan Tekan Inflasi

PANGKALPINANG,BABELFAKTA — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang hadirkan Gerakan Pangan Murah (GPM) guna menarik daya beli masyarakat, acara yang diselenggarakan di halaman kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis (6/6/2024).

Program tersebut disambut baik oleh masyarakat sekitar yang membutuhkan bahan pokok dengan harga yang relatif terjangkau dan juga dihadiri oleh Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Juhaini.

Pemkot Pangkalpinang memastikan program tersebut merupakan langkah nyata dalam menekan inflasi yang terjadi dan memastikan ketersediaan pasokan serta harga pangan stabil menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Ini merupakan salah satu langkah nyata Pemkot Pangkalpinang dalam menekan inflasi dan memastikan ketersediaan pasokan bahan pangan yang ada di Pangkalpinang,” ujarnya.

Harga yang ada di Gerakan Pangan Murah yang relatif terjangkau diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menyediakan bahan pangan berkualitas dan harga terjangkau.

“Jadi disini ada beberapa produk dari KWT (Kelompok Wanita Tani) yang dijual dengan harga distributor, Bulog juga menyediakan beras SPHP sebanyak 5 ton, dan minyak hampir 200 liter,” imbuhnya.

Di saat kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha dan kebutuhan masyarakat sangat tinggi Pemkot Pangkalpinang dapat membantu masyarakat, ia juga berharap partisipasi masyarakat dalam memantau harga bahan pangan yang ada di daerah masing-masing.

Kemudian Pj Walikota Pangkalpinang melalui, Plt Asisten II menyampaikan apresiasinya terhadap program pangan murah yang diselenggarakan tersebut dan mengatakan ketersediaan bahan pokok kedepannya aman.(Mirza Saputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *