Gelar Konferensi Pers, KPU Babel Targetkan Ini !!

PANGKALPINANG,BABELFAKTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Bangka Belitung gelar konferensi pers jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bersama dengan insan pers di Ruang Pertemuan Kantor KPU Provinsi Bangka Belitung, Rabu (12/6/2024).

Peran media dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) begitu besar. Meski bukan bagian dari penyelenggara pemilu, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), peserta dan pemilih namun media memiliki kemampuan untuk memengaruhi jalannya tahapan Pemilu.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua KPU provinsi Bangka Belitung, Karo Ops Polda Babel, Kombes Pol Muhamad Erwin, S.H., M.Si, Kasi Intel TNI, dan 50 lebih awak media dari berbagai media online dan cetak.

Ketua KPU Babel menyambut baik kehadiran rekan-rekan dari insan pers maupun instansi pemerintah yang turut hadir dalam acara tersebut.

Melalui Deni S.IP, selaku anggota KPU Divisi Pemilih dan SDM menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan kepada publik bahwa tanggal 27 November nanti kita akan dilaksanakan Pilkada serentak.

“Konsep kegiatan pada hari ini mengedepankan konsep kegiatan penyampaian sosialisasi diluar lapangan (outdoor) dan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak Tahun 2024,” ucapnya.

KPU Bangka Belitung menargetkan partisipasi Pilkada serentak tahun ini diharapkan lebih baik dari Tahun 2017 yang hanya 61%.

“Target partisipasi pemilih tahun 2024 ini 77% kita harapkan lebih baik daripada Pilkada pada tahun 2017 kemarin hanya 61%, dan semoga bisa lebih dari apa yang kita harapkan dapat meningkatkan pemilih,” harapnya.

Selain itu Deni menjelaskan Untuk strategi untuk menarik dan mensosialisasikan pilkada tahun ini akan mengadakan sosialisasi dan rangkaian acara dengan menghadirkan band Padi sebagai icon atau daya tarik untuk masyarakat.(Mirza Saputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *