Antusias Masyarakat Ikuti Acara Bakti Kesehatan Polri Yang Digelar Polda Babel

PANGKALPINANG,BABELFAKTA — Polda Bangka Belitung menggelar Bakti Kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 78 tahun 2024 yang dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara TK. IV Polda Bangka Belitung, Rabu (26/6/2024) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kapolda, Irjen Pol Tornagogo Sihombing didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Sugeng Suprijanto dan Pejabat Utama Polda serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi.

Kapolda mengatakan kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 78.

Kegiatan yang dilaksanakan, kata Kapolda, diantaranya Sunatan Massal, Operasi Bibir Sumbing, Operasi Katarak, Stunting dan Pelayanan KB.

“Ini kita lakukan dalam satu hari ini sampai dengan selesai. Seperti saat ini sedang berlangsung pelaksanaan operasi baik Katarak maupun sumbing dan lain-lainnya,” kata Kapolda.

Selain itu, Mantan Wairwasum Polri ini juga menilai kegiatan Bakti Kesehatan yang digelar pihaknya ini sangat antusias diikuti masyarakat yang membutuhkan.

Disebutkannya, dalam operasi katarak ada 23 pasien, operasi bedah Minor ada 1 pasien, operasi Bibir Sumbing ada 2 pasien, Pelayanan KB ada 27 orang, Stunting 10 orang dan khitanan ada 60 anak.

“Antusias masyarakat banyak sekali dan ini juga masih banyak masyarakat yang mau ikut. Nantinya kita akan adakan kembali pada event-event berikutnya,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam Bakti Kesehatan ini, Polda Bangka Belitung juga turut memberikan bakti sosial kepada masyarakat bertepatan dengan Puncak Acara Bakti Kesehatan Polri yang turut diikuti secara zoom metting.(MS21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *